Spinnin' Records : Analisa SWOT


Spinnin' Records adalah salah satu label musik khusus EDM (Electronic Dance Music) yang berasal dari Belanda. Spinnin' Record didirikan oleh Eelko van Kooten dan Roger de Graaf pada tahun 1999. 

Spinnin' Records adalah free label musik alias gratis, dimana para producer EDM dunia dapat menyubmit musik yang telah mereka buat di website www.spinninrecords.com
Setelah disubmit, maka akan divoting di Spinnin' Talent Pool dan akan dinilai oleh A&R dari Spinnin' Records itu sendiri.

Baik mungkin itu deskripsi singkat dari Spinnin' Records. Sekarang kita akan menganalisa SWOT dari Spinnin' Records itu sendiri.

1. Strength (Kekuatan)

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Spinnin' Records telah ada sejak tahun 1999. Sehingga salah satu kekuatan mereka yaitu pada usianya, bisa disebut sebagai Label EDM Senior. Spinnin' Records sudah 17 tahun menjadi Label EDM sehingga memiliki banyak pengalaman dalam bidang label EDM dan saat ini sudah terkenal didunia.

Selain usianya, Spinnin' Records sudah disigned oleh producer - producer yang terkenal seperti Dubvision, KSHMR, DVBBS dan lainnya sehingga nama Spinnin' Records ikut naik daun.

2. Weakness (Kelemahan)

Spinnin' Records baru - baru ini mendapat kasus plagiarisme, salah satu rilisannya yaitu KSHMR & Tigerlily - Invisible Children diduga melakukan plagiarisme dengan lagu JANGO - Indirasta. Ini membuktikan bahwa Spinnin' Records lemah dalam pengecekan lagu yang akan dirilisnya, sehingga terjadi plagiarisme.

Selain itu sudah banyak terdapat label EDM di dunia, sehingga banyak saingan yang dapat mengambil alih industri label EDM selain Spinnin' Records.

3. Opportunity (Kesempatan)

Spinnin' Records berpeluang besar dalam keuntungan, seperti menjual CD kompilasi rilisan mereka atau menjual rilisan mereka di store - store online musik.

Selain itu, Spinnin' Records juga membuka toko dengan nama Spinnin' Shop yang berisi produk - produk seperti kacamata, baju dan lainnya yang dijual secara online. Ini juga akan memberikan keuntungan terhadap Spinnin' Records.

4. Threat (Ancaman)

Ancaman yang ada yaitu semakin banyaknya saingan dalam industri label EDM, banyak sekali label - label EDM yang sudah terkenal didunia seperti Monstercat, Revealed, Dim Mak, dan lainnya. Ini tentu menjadi ancaman bagi Spinnin' Records sendiri karena bisa saja kalah saing dengan label - label tersebut.

Nah, sekian Analisa SWOT Spinnin' Records yang telah dipaparkan. Semoga Spinnin' Records dapat lebih menjaga kualitas musik yang akan dirilisnya dan membuat inovasi - inovasi agar tidak kalah saing dengan label EDM lainnya.

Source (not copy paste) : https://en.wikipedia.org/wiki/Spinnin%27_Records, www.spinninrecords.com, http://spinnin.fanfiber.com/
Spinnin' Records : Analisa SWOT Spinnin' Records : Analisa SWOT Reviewed by Widhi Mahaputra on 12.04 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.